“Fortnite” Kembali ke iOS dan Android lewat Xbox Cloud Gaming

Pengguna Xbox Cloud Gaming sekarang dapat memainkan Fortnite secara gratis di perangkat iOS dan Android berkat kolaborasi antara Microsoft Corp. MSFT.O dan Epic Games, perusahaan mengumumkan pada hari Kamis (5.5).

Gim ini tidak dapat diakses oleh pengguna seluler sejak Apple dan Google menghapusnya dari App Store pada 2020. Dikutip dari Reuters, kerja sama dengan Microsoft ini akan memungkinkan pengguna, termasuk gamer PC, untuk melakukan streaming “Fortnite” di browser internet di perangkat mereka.

Langkah ini kemungkinan akan membantu Microsoft menarik gamer kasual pada saat raksasa perangkat lunak itu meningkatkan upayanya untuk membuat gebrakan di pasar video game dan menghadapi saingannya Sony.

Fortnite” adalah game gratis pertama yang bergabung dengan layanan Xbox Cloud Gaming.

Sejak dirilis pada tahun 2020, lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia telah melakukan streaming game melalui Xbox Cloud Gaming. Layanan ini diterbitkan di 26, termasuk Amerika Serikat.

Microsoft, serta Epic Games dan perusahaan lain, telah mengkritik praktik Apple Store yang mengharuskan pengembang membayar komisi hingga 30 persen untuk pembelian Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.