Game “Free Fire” Diadaptasi Jadi Anime, Kerja Sama dengan Penerbit “Kimi no Na wa”

JAKARTA – Perusahaan penerbit game Garena Online Private Limited dan raksasa multimedia asal Jepang Kadokawa Corporation, mengumumkan kerja bersama untuk memproduksi adaptasi anime dari game mobile Free Fire.

Anime senidiri adalah kartun atau animasi bergaya Jepang, yang umumnya diadaptasi dari komik (manga), novel, atau naskah orisinal. Contoh anime yang populer mencakup Naruto, One Piece, Dragon Ball, dan Bleach.

Kadokawa Corporation merupakan perusahaan multimedia asal Jepang yang mengembangkan berbagai hiburan, termasuk publikasi, video, permainan, pendidikan, dan lain-lain.

Beberapa anime populer yang diterbitkan Kadokawa mencakup Your Name (Kimi no Na Wa.), Made in Abyss, Re:Zero, Bungou Stray Dogs, Oshi no Ko, dan masih banyak lagi.

Beberapa anime populer yang diterbitkan Kadokawa mencakup Your Name (Kimi no Na Wa.), Made in Abyss, Re:Zero, Bungou Stray Dogs, Oshi no Ko, dan masih banyak lagi.

Nantinya anime Free Fire bakal digarap oleh studio animasi asal Jepang, meski nama studionya belum dirincikan. Yang jelas, Kadokawa Qingyu selaku cabang Kadokawa bakal berperan sebagai manajer produksi animasi Free Fire.

Anime Free Fire dipastikan akan ditayangkan dan disiarkan di seluruh dunia. Akan tetapi, Garena dan Kadokawa belum mengumumkan ketersediaannya secara spesifik, misalnya tanggal rilis dan cara atau tempat menontonnya.

Garena dan Kadokawa juga membagikan poster promosi anime Free Fire. Dalam poster itu, terlihat tiga karakter Free Fire yang mencakup Maxim, Kelly, dan Hayato, sedang berkumpul bersama.

Meski posternya sudah dipamerkan, belum ada cuplikan video (trailer) yang dirilis oleh kedua perusahaan. Selain itu, belum diketahui juga cerita seperti apa yang akan diangkat dalam anime Free Fire ini.

Bagi yang belum familier, Free Fire adalah game battle royale yang bisa dinikmati secara gratis di perangkat mobile (iOS/Android).

Battle royale sendiri merupakan genre game yang mengapit pengguna dengan sejumlah pemain lainnya. Di Free Fire, pemain bakal diapit dengan 49 gamer lainnya.

Pemain mesti menumpaskan musuh itu dan bertahan hidup hingga menjadi satu-satunya pemain yang tersisa. Jika berhasil, pengguna akan meraih kemenangan alias Booyah

Penumpasan ini dilakukan dengan menggunakan berbagai senapan api dan karakter. Masing-masing karakter memiliki kemampuan (skill) yang berbeda, misalnya Kelly yang bisa berlari (sprint) dengan cepat, baik untuk mengejar musuh maupun untuk melarikan diri.

Selain battle royale, Free Fire turut menghadirkan mode permainan lainnya seperti Clash Squad (CS), Pet Mania, dan Zombie Invasion.

Adapun game yang dirilis pada 2017 ini disebut perusahaan analitik pasar mobile Data.ai, sebagai game mobile paling banyak diunduh di dunia dari tahun 2019 hingga 2021. Free Fire juga menjadi game battle royale mobile paling banyak diunduh pada 2022 dan 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *