Organisasi Esports Galaxy Racer Umumkan Ekspansi Bisnis ke Indonesia

Organisasi esports Galaxy Racer mengumumkan akan memperluas bisnisnya ke Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan industri eSports di kawasan Asia Tenggara.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu (30/4/2022), Galaxy Racer (GXR) menyebutkan Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan pasar tercepat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ini terbukti dengan lebih dari 52 juta pemain yang memiliki ekosistem esports aktif. Hal ini dinilai sebagai bukti besarnya peluang bisnis Galaxy Racer di Tanah Air.

Mitch Esguerra, CEO Galaxy Racer Southeast Asia, mengatakan: Indonesia merupakan negara penting bagi mereka untuk membangun bisnis mengingat pertumbuhan industri konten esports dan game yang sangat tinggi.

Kami mengamati bahwa orang Indonesia mulai bermain game pada usia 15 tahun, dan kebanyakan dari mereka bermain melalui platform seluler,” kata Esguerra.

Menurut Esguerra, Galaxy Racer optimis industri esports dan game akan terus tumbuh, terutama untuk platform mobile. Oleh karena itu, turnamen eSports dengan fokus pada platform seluler adalah suatu keharusan di industri ini.”

Galaxy Racer menambahkan bahwa eSports adalah industri yang sibuk dan disukai oleh sebagian besar Milenial dan Gen-Z, baik pria maupun wanita, di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Pesatnya perkembangan dan besarnya pasar mendorong mereka untuk memulai dengan lima pilar bisnis utama.

Kelima pilar tersebut adalah produksi konten dan acara esports, pembuat konten, tim esports, merchandise eksklusif, dan label musik yang bertujuan untuk menjadi galaxy racer bagi perusahaan terkemuka di industri pembuatan konten di zuder ma digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.