Penjualan Microsoft Windows 10 Dihentikan Akhir Bulan Januari 2023

Bicara tentang Operating System (OS) maka tidak bisa dilepaskan dari Windows. OS Windows buatan Microsoft telah berjalan lebhi dari 20 tahun telah menjelma sebagai salah satu sitem operasi dengan angka pengguna terbesar di dunia mengalahkan kompetitornya yang lain.

Salah satu produk OS andalan mereka, yaitu Windows 10, disebut menjadi OS paling banyak digunakan bagi para gamer. Sistem yang cukup stabil, mendapat update yang konsisten dan berkala, serta kompabilitas terhadap banyak aplikasi dan perangkat keras terbaru menjadikannya sistem operasi ini pilihan banyak orang.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Namun ada kabar buruk bagi konsumen perusahaan Microsoft yang ingin menggunakan Windows ini.

Alasan Penjualan Microsoft Windows 10 Dihentikan

Terlepas dari kesuksesannya, tahun 2023 nampaknya menjadi waktu bagi Microsoft untuk mengucapkan selamat tinggal kepada OS satu ini. Itu karena perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan akan mengakhiri penjualan OS tersebut akhir bulan Januari 2023.

Pengguna sistem operasi Windows nampaknya harus segera mengucapkan selamat tinggal kepada Windows 10. Melalui website resminya Microsoft mengumumkan akan menghentikan penjualan License Key serta akses unduh sistem operasi tersebut pada akhir Januari ini, tepatnya tanggal 31 Januari 2023. Microsoft sendiri mengenakan biaya $139 untuk versi Home, $199 untuk versi Pro, dan $309 untuk versi Pro Workstations.

Walaupun telah menghentikan penjualannya, kalian masih bisa mendapatkan lisensi yang masih beredar melalui pihak ketiga. Walaupun mungkin berkat pengumuman ini kemungkinan harganya akan mengalami kenaikan. Selain itu Windows 10 yang berstatus OEM masih tersedia dan bisa digunakan walaupun telah melewati bulan Januari ini.

Dihentikannya penjualan tersebut bukan berarti juga menghentikan update yang diberikan Microsoft kepada sistem operasi ini. Menurut Microsoft, mereka akan tetap memberikan maintenance dan update untuk OS ini setidaknya hingga akhir 2025.

Berhentinya penjualan lisensi ini sekaligus upaya Microsoft untuk mengakselerasi migrasi para pengguna ke produk sistem OS paling baru mereka, yaitu Windows 11 yang sudah hadir kurang lebih setahun lamanya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Terjebak di Versi Beta Windows 11? Begini Cara Mengembalikan Device Anda ke Windows 10

Microsoft dengan sistem operasi terbarunya Windows 11, akan memaksa penggunanya untuk segera beralih dari sistem operasi terdahulunya, Windows 10. Saat ini, pengguna sudah bisa mencicipi Windows 11 Beta, tentunya sebagian pengguna ada yang menyukai dan ada juga yang tidak.

Beberapa pengguna bahkan merasa terjebak di sistem operasi Windows 11 Beta dan bingung bagaimana caranya mengembalikan devicenya ke Windows 10. Seperti yang dilansir dari Guru3D, Microsoft memberikan waktu selama 10 hari kepada penggunanya untuk bisa mengembalikan device ke Windows 10.

Nah, buat yang merasa atau sudah terjebak di Versi Beta Windows 11 dan ingin kembali ke Windows 10, caranya bisa kalian dapatkan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *