Sukses Besar! Genshin Impact Mobile Raup Keuntungan Rp43,5 Triliun

Game Genshin Impact yang dikembangkan oleh HoYoverse sangat sukses di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari pendapatan kumulatif yang mencapai US$3 miliar atau Rp43,5 miliar. Pendapatan berasal dari pembelanjaan pemain di App Store dan Google Play.

Ini adalah keuntungan keseluruhan sejak Genshin Impact diluncurkan pada 28 September 2020, menurut sebuah laporan oleh firma riset pasar Sensor Tower.

Setelah dirilis, Genshin Impact menghasilkan keuntungan pertama sebesar $1 miliar hanya dalam waktu 6 bulan. Nilai ini melebihi apa yang dibelanjakan di toko aplikasi Android pihak ketiga.

Genshin Impact menghasilkan pendapatan rata-rata $1 miliar setiap enam bulan, menjadikannya salah satu game seluler terlaris sepanjang masa,” kata Sensor Tower.

Pemain dari China adalah kontributor utama pendapatan Genshin Impact. Data, pemain di China menyumbang 30,7 persen dari total pengeluaran yang ditanggung pemain di seluruh dunia, atau US$973,3 juta (setara dengan Rs.14,1 miliar).

Pemain asal Jepang menyusul di urutan kedua dengan kontribusi penjualan sebesar 23,7 persen. Amerika Serikat berada di urutan ketiga dengan 19,7 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.